Tel: (021) 7579 1378      Email: sekr-ptrrb@bppt.go.id

Bertempat di Hotel Sofyan Inn Alltama Pandeglang, Tim PTRRB yang diwakili  Ir. Hasmana Soewandita, M.Si. hadir dalam acara Sosialisasi Hasil Penelitian dan Pemanfaatan Lahan Kering di Kabupaten Pandeglang pada  tanggal 22 November 2016.

Penelitian atau Kajian Pemanfaatan Lahan Kering di Kabupaten Pandeglang adalah penelitian yang dilakukan oleh peneliti atau perekayasa BPPT khususnya PTRRB dengan dana dari Badan Litbang Propinsi Banten tahun anggaran 2016.  Peneliti atau Perekayasa PTRRB sebagai Ketua Tim atau Peneliti Utama adalah Ir. Hasmana Soewandita, M.Si., dengan anggota tim :  Ir. Nana Sudiana, M.Si., Firman Prawiradisastra, STP., M.Sc., Akhmadi Puguh Rahardjo, S. Hut, MFor EcoSys Sc.  

 

Target dari penelitian ini adalah dalam rangka penerapan teknologi adaptasi dan penataan ruang berbasis pengurangan risiko bencana kekeringan dengan cara mengidentifikasi sebaran dan luas lahan kering, tingkat dan kondisi kualitas dan kesuburan lahan kering, mengidentifikasi pengelolaan lahan kering saat ini dan melakukan analisis tipologi pengelolaan lahan kering serta kesesuaian lahan, arahan dan rekomendasi pengelolaan lahan kering di wilayah Kabupaten Pandeglang. Pelaksanaan penelitian dilakukan selama kurun waktu 4 bulan mulai bulan Juni – September 2016 di wilayah 16 Kecamatan lingkup wilayah Kabupaten Pandeglang. Untuk menginformasikan kepada stakeholder terkait, pada tanggal 22 November 2016 dilakukan sosialisasi hasil penelitian ini dengan audiensi wakil dari seluruh kecamatan lingkup wilayah Kabupaten Pandeglang, Dinas dinas terkait (Pertanian dan Perkebunan, SDA, Bappeda Kabupaten se-propinsi Banten, Universitas dan LPPM lingkup wilayah Banten dll).   

Statistik Pengunjung

5.png3.png6.png3.png9.png
Today13
Yesterday33
This week177
This month780

Hubungi Kami

Gedung 820 Teknologi Sistem Kebumian (Geostech), Kawasan Puspiptek, Tangerang Selatan 15314

Telp/Fax (021) 75791378