Tel: (021) 7579 1378      Email: sekr-ptrrb@bppt.go.id

Pada hari Senin, tanggal 16 Oktober 2017 bertempat di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jl. Satria Sudirman No. 1 Sukaasih, Tangerang telah dilaksanakan Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dengan Pemerintahan Kota Tangerang. Deputi Kepala BPPT Bidang TPSA, Prof. Ir. Wimpie Agoeng Noegroho Aspar, MSCE, PhD hadir mewakili Kepala BPPT untuk melaksanakan proses penandatanganan, sedangkan dari pihak Pemerintahan Kota Tangerang hadir Walikota Tangerang, Bpk. Arief R. Wismansyah.

Proses penandatanganan MoU ini, diawali dengan surat permohonan kerjasama yang dikirimkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang kepada Kepala BPPT  tetanggal 29 Agustus 2017,  kemudian dilaksanakan pertemuan teknis untuk membahas proses penandatanganan  MoU dan rencana kerja sama secara menyeluruh, tidak hanya mencakup satu unit kerja di BPPT yaitu Pusat Teknologi Reduksi Risiko Bencana (PTRRB) dengan satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Tangerang yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, mengenai;
1.    Kajian bawah permukaan dengan Geolistrik dan Sub-bottom Profiling
2.    Pemanfaatan Ground Penetration Radar (GPR) untuk inventarisasi utilitas dan uji beton
3.    Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Pengerjaan, dan Pelaporan (SIMRAL)
4.    Uji kekuatan dan ketahanan gedung bertingkat terhadap gempa
5.    Pengendalian dan penanggulangan banjir
6.    Pembuatan database saluran drainage dan jaringan jalan,
7.    Kajian penerapan teknologi biotextile.

Namun juga semua unit kerja di BPPT dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Tangerang, dalam aspek penerapan teknologi pengembangan sumberdaya alam, teknologi agroindustri dan bioteknologi, teknologi informasi, energy dan material, serta teknologi industri rancang bangun.

MoU yang baru ditandatangani  hari ini merupakan payung hukum sekaligus pintu masuk atau pembuka untuk dilaksanakan kerjasama-kerjasama dalam segala aspek pemanfaatan teknologi yang pada gilirannya diharapkan dapat meningkatkan daya saing dan kemandirian bangsa serta dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, khususnya di Kota Tangerang.


 

Statistik Pengunjung

6.png5.png2.png1.png6.png
Today21
Yesterday58
This week21
This month1952

Hubungi Kami

Gedung 820 Teknologi Sistem Kebumian (Geostech), Kawasan Puspiptek, Tangerang Selatan 15314

Telp/Fax (021) 75791378